BSM Colaboration

Jumat (08/09) Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Sabang dikunjungi oleh pihak Bank Syariah Mandiri atau biasa kita kenal dengan BSM.  Kunjungan tersebut dalam rangka mensosialisasikan kerjasama antara PT Bank Syariah Mandiri dengan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Sabang.

Dalam kunjungannya, pihak BSM memaparkan mengenai pengertian dari bank syariah itu sendiri dan pengertian dari bank konvensional yang selama ini kita kenal.  Pihak BSM juga menyandingkan perbedaan-perbedaan dalam pengelolaan dan perputaran uang antara Bank Syariah dan Bank Konvensional.  Dan pada sesi akhir pihak BSM menjelaskan berbagai fasilitas yang dapat diperoleh nasabah.

Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan cenderamata dari piha BSM kepada Kepala KPPBC TMP Sabang.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan sedikit demi sedikit perekonomian Indonesia yang disokong oleh perbankan swasta maupun pemerintah dapat dikelola dengan cara syariah tanpa riba.  Mungkin kita memang tidak dapat merubah system keuangan perbankan yang selama ini dilakukan secara konvensional, namun setidaknya kita megolah keungan kita sendiri yang tanpa riba.  Untuk Indonesia tanpa riba.