Dialog Interaktif dengan Tema “Legal Itu Mudah” di RRI Sabang

(Sabang, 05/03) – Bea dan Cukai Sabang mengikuti kegiatan dialog Interaktif di RRI Sabang. Sejak bergulirnya UU 36 tahun 2000 dan UU 37 tahun 2000, Sabang ditetapkan sebagai Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas yang memiliki fasilitas dari pemerintah guna mendorong perekonomian wilayah Sabang dan sekitarnya, salah satu fasilitas yang diberikan adalah fasilitas kepabeanan dan cukai beupa pembebasan bea masuk, cukai dan PDRI.

Pemerintah dalam hal ini Bea Cukai Sabang selalu mendorong kepada masyarakat pengusaha pengusaha kawasan bebas sabang untuk melakukan pemanfaatan atas fasilitas dimaksud guna kemajuan perekonomian rakyat tertuma Sabang yang memiliki potensi yang sangat besar dalam pengembangan pengembangan industri teutama industri pariwisata.

Bicara tentang Kepabeanan dan Cukai, banyak sekali kemudahan kemudahan yang diberikan kepada masyarakat, dalam arti kata lain bahwa Bea Cukai selalu bersinergi dengan instansi instansi lain untuk memberikan pelayanan pelayanan kepada masyarakat dan wisatawan asing yang berkunjung ke wilayah Sabang.
Pengkhususan Kawasan Bebas bukanlah diartikan sebagai pembebasan dari segala bentuk ketentuan ketentuan yang telah diatur. Semua kegiatan Kepabeanan dan Cukai dalam hal ini telah tedapat keentuan ketentuan yang mengaturnya. Pemasukan dan pengeluaran barangnya mulai dari kapal yang membawa barang masuk ke sabang sampai dengan kapal itu berangkat lagi keluar sabang terdapat ketentuan yang mengaturnya, termasuk wisatawan asing para yachter sudah terdapat aturannya.

 

#beacukaimakinbaik