GIAT EKSPOR DAN DORONG INVESTASI, BC SABANG GELAR FOCUS GROUP DISCUSSION

Selasa, 17 Desember 2019 bertempat di Aula KPPBC TMP C Sabang digelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Giat Ekspor dan Dorong Investasi Untuk Kemakmuran Sabang. FGD yang dihadiri oleh 26 Instansi/pimpinan satuan kerja sekota Sabang membahas berbagai hal guna mengeksplorasi potensi potensi Sabang yang dapat dihasilkan untuk menumbuhkan perekonomian dan kemakmuran Sabang.

Dalam sambutan kepala Kantor Bea Cukai Sabang, Hanif Adnan Zunanto menyampaikan bahwa pelaksanaan FGD ini selain membahas terkait peningkatan kegiatan ekspor dan investasi, juga merupakan ajang silaturahmi dan sinergi antar instansi untuk bergerak bersama sebagai katalisator dan fasilitator perekonomian Sabang.
“Ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar besarnya kami sampaikan kepada seluruh instansi di kota sabang atas dukungan selama ini sehingga Kantor kami, Bea Cukai Sabang dapat meraih penghargaan Kantor Berpredikat Wilayah Bersih dari Korupsi dari KemenPAN RB, penghargaan tersebut diberikan minggu lalu, langsung oleh Bapak MenPAN-RB di Jakarta”, tambah Hanif.

Diskusi berjalan sangat interaktif yang disertai paparan dari beberapa instansi, meliputi potensi sumber daya alam, kendala yang dihadapi, harapan kedepan dan keberhasilan yang telah dicapai oleh Sabang.

Komoditi perikanan dan pariwisata menjadi fokus perhatian dalam diskusi, terlebih Sabang telah dinobatkan sebagai Juara 1 dalam nominasi Destinasi Unik Terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2019. Pemerintah Kota dalam hal ini dihadiri oleh Bpk. Faisal, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, dan Bpk. Yusra, Kadis Perindag, Koperasi dan UMKM memberikan gambaran peluang peluang produk yang dapat di eksplorasi dan dikembangkan menjadi industri sehingga dapat dijadikan produk unggulan dan bisa bersaing dipasar internsional.
Selain itu, dukungan pemerintah kota dalam hal transportasi baik Laut dan Udara tersampaikan secara jelas dukungan pemerintah dalam menciptakan arus lalu lintas barang dan penumpang yang keluar masuk Sabang. “saat ini sedang masa pengurusan terhadap operasional bandara MUS untuk kembali dimanfaatkan secara komersil pelayanan untuk wisatawan maupun masyarakat Sabang dan tahun 2020 direncanakan adanya maskapai citilink yang beroperasi di bandara MUS serta adanya penerbangan internasional yang langsung Sabang – Phuket, Thailand”, ungkap Bpk. Bob dari Dinas Perhubungan Kota Sabang.

“kami siap memfasilitasi bagi maskapai penerbangan terkait pemanfaatan Bandara Maimun Saleh dalam lalu lintas barang dan penumpang”, tambah Komandan LANUD Maimun Saleh Sabang, Letkol PNB Yudha Irawan.

Hasil FGD ini, akan menjadi langkah komitmen bagi seluruh instansi pemerintah, satuan kerja termasuk Bea Cukai Sabang untuk memberikan kemudahan kemudahan bagi pelaku usaha, menjalankan fungsi dan perannya sebagai Trade Facilitato
r, Industrial Assistance dan Community Protector guna terwujudnya pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran Sabang.

#beacukaiRI
#beacukaimakinbaik
#satumisibanggamengabdi
#sabangnyaman

tautan Berita:

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=588264398631139&id=100023427522452

KPPBC Ajak Kembangkan Freeport Sabang Melalui Focus Group Discussion https://www.indojayanews.com/daerah/kppbc-ajak-kembangkan-freeport-sabang-melalui-focus-group-discussion/

Kembangkan Free Port Sabang Bea Cukai Lakukan Focus Group Discussion