Keseimbangan Dunia & Akhirat Untuk Bea Cukai Makin Baik

 

Rabu, 14 Februari 2018, Kantor Bea Cukai Sabang kembali mengadakan pembinaan mental dengan mengusung tema “tawazun” (keseimbangan). Kegiatan bulanan ini ditujukan untuk meningkatkan iman dan taqwa para pegawai di lingkungan Kantor Bea dan Cukai Sabang. Karena dengan meningkatnya iman dan taqwa maka meningkat pula Integritas. Dengan meningkatnya integritas, maka pelayanan dan pengabdian akan meningkat.

Sebagaimana kegiatan sebelumnya, acara diawali dengan pembacaan ayat suci al-quran oleh bapak Andre Wisuda dan dilanjutkan dengan tausiyah oleh bapak Tengku H.Kamaruzzaman. Dari Tausiyah beliau dapat disimpulkan bahwa Tawazun dapat diartikan sebagai sikap seseorang dalam menyeimbangkan antara kepentingan dunia dan kepentingan akhirat. Dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan pekerjaan kita haruslah mampu menyeimbangkan kedua kepentingan tersebut. Dalam hidup hendaknya kita tidak hanya mementingkan hal duniawi saja. Begitu pula dalam bekerja, hendaknya kita perlu meluangkan waktu untuk beribadah dan beristirahat agar tercipta keseimbangan antara waktu bekerja,waktu ibadah dan waktu istirahat.

Program pembinaan mental ini rutin dilaksanakan setiap bulan di lingkungan KPPBC TMP C Sabang agar senantiasa tetap terjaga keimanan dan ketaqwaan di setiap diri pegawai dalam menjalankan kehidupan sehari-hari terutama di lingkungan pekerjaan. Sebagai bangsa yang percaya dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, maka agama tidak dapat dipisahkan dengan kegiatan sehari-hari termasuk dalam pekerjaan. Untuk itu, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan kesadaran setiap pegawai agar dapat memlihara iman dan taqwa serta semangat bekerja  untuk Bea Cukai makin baik.