KHATAMAN AL-QUR’AN DALAM RANGKA PERINGATAN NUZULUL QUR’AN

Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan. Ramadhan merupakan syahrul Quran (bulan Al-Quran). Diturunkannya Al-Quran pada bulan Ramadhan menjadi bukti nyata atas kemuliaan dan keutamaan bulan Ramadhan. Allah SWT berfirman yang artinya : “Bulan Ramadhan adalah (bulan) yang didalamnya diturunkan Al-Quran, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan petunjuk tersebut dan pembeda (antara yang benar dan yang batil).” (QS. Al-Baqarah: 185).

 

Senin, 11 Mei 2020.

Memperingati Nuzulul Quran pada 17 Ramadhan 1441 H ini, Kantor Bea Cukai Sabang mengadakan khataman Al-Qur’an bersama melalui Video Conference yang diikuti oleh seluruh pegawai Bea Cukai Sabang, baik PNS maupun Non PNS. Dalam pembukaannya, Kepala Kantor Bea Cukai Sabang menyampaikan bahwa di bulan Ramadhan ini sebaiknya memperbanyak amalan kebaikan, salah satunya yaitu membaca Al-Qur’an.

Kegiatan ini sudah rutin dilakukan oleh Bea Cukai Sabang dari Ramadhan sebelumnya. Namun, tahun ini terdapat situasi yang berbeda yaitu Pandemi Covid-19. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk kekompakan antar Pegawai Bea Cukai Sabang dalam event apapun.