Pembangunan Zona Integritas Bea Cukai Sabang menuju Wilayah Bebas dari Korupsi

Dalam rangka reformasi birokrasi yang selalu digenderangkan oleh Kementerian Keuangan, khususnya Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Bea Cukai Sabang saat ini sedang menjalankan program pembangunan Zona Integritas untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK).

Dalam rangka pencapaian predikat dimaksud, Bea Cukai Sabang telah melaksanakan penataan di 6 (enam) komponen, diantaranya manajemen perubahan, Tata Laksana, Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.   Untuk selanjutnya dilakukan penilaian ekternal berupa pengukuran tingkat persepsi korupsi dan persepsi kualitas pelayanan dari pengguna layanan Bea Cukai Sabang

Tahapan penilaian oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). didelegasikan kepada Badan Pusat Statistik Nasional (BPS) Kota Sabang.

Selasa, 03 September Kepala Badan Pusat Statistik Kota Sabang Bpk. Drs. T. Djohansjah beserta jajarannya Kasi IDPS Bpk. Edi Kurniawan, SST dan Kasi Statistik Distribusi, SST Ibu Siti Mawar Rini Wintang Murtiari, SST, berkunjung ke Kantor Bea Cukai Sabang. dalam rangka melaksanakan Survei Hasil Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2019, pelaksanaan ini merupakan salah satu tahapan akhir dari rangkaian penilaian kepada Bea Cukai Sabang dalam membangun kantor berpredikat Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

Tampak Kepala Bea Cukai Sabang, Hanif Adnan Zunanto beserta jajaran, berfoto besama Kepala BPS beserta jajaran  dengan aksi salam sensus penduduk tahun 2020.

MARI DUKUNG SENSUS PENDUDUK TAHUN 2020 UNTUK MASA DEPAN INDONESIA SEMAKIN BAIK

wawancara penilaian pelayanan publik

entry meeting pra penilaian

#beacukaiRI

#beacukaimakinbaik

#satumisibanggamengabdi

#sabangnyaman