SINERGI CIQP-BPKS

Customs Imigration Quarantine Port - BPKSSabang (25/02/2020) – Dalam meningkatkan layanan prima terhadap pengguna jasa, Bea Cukai Sabang terus melakukan perbaikan dengan koordinasi dan sinergi bersama instansi/lembaga terkait. Kali ini, Bea Cukai Sabang mengadakan kegiatan coffe morning bersama para pimpinan/perwakilan dari Kantor Karantina Kesehatan, Imigrasi, KSOP dan BPKS. Kagiatan ini mengambil tema “Sinergi Layanan Kapal Wisata Asing untuk Mendukung Industri Pariwisata Sabang”. Diawali dengan sarapan bersama, kegiatan ini menumbuhkan keakraban dan soliditas. Kemudian dilanjutkan pemaparan materi oleh Kepala Kantor Bea Cukai Sabang, Hanif Adnan Zunanto.
Dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Bea Cukai Sabang menyampaikan kondisi pelayanan terhadap kapal wisata asing di Sabang. Hal ini meliputi kondisi pelabuhan sandar dan juga hasil survey yang telah dilakukan Bea Cukai Sabang terhadap para pengguna layanan yachter. “Besar harapan kami untuk dapat memaksimalkan potensi wisata yang dimiliki Sabang. Karena, sektor wisata ini dapat menjadi pintu utama majunya sektor-sektor lain seperti perekonomian. Banyaknya wisatawan yang datang akan membuat UMKM juga bergerak untuk dapat menyediakan kebutuhan para wisatawan seperti souvenir, kuliner-kuliner khas Sabang dan juga kebutuhan lainnya.” Kata Hanif.

Diskus santai dan akrabMenanggapi hal yang telah disampaikan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Sabang, Zulkarnaen selaku Perwakilan dari BPKS menyampaikan bahwa telah disusun agenda oleh BPKS terkait layanan terhadap kapal wisata, diantaranya adalah memaksimalkan penggunaan tiga pelabuhan yang dimiliki oleh Sabang dan juga penyediaan ruang layanan PTSP yang dapat digunakan oleh pihak Bea Cukai, Imigrasi, Karantina Kesehatan, dan KSOP.
Terkait rencana pelaksanaan PTSP, seluruh peserta yang hadir menanggapi baik dan positif demi memajukan dan membuat Sabang menjadi destinasi wisata yang nyaman untuk para wisatawan.

#beacukairi #beacukaisabang #beacukaimakinbaik #sabangnyaman #IBSRICH