Asistensi dan Penilaian Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

 

Dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), KPPBC TMP C Sabang memperoleh asistensi oleh Tim Penilai Eselon I (TPEI) yang terdiri dari Direktorat Kepatuhan Internal dan Sekretariat DJBC. Kegiatan asistensi dimaksud diawali dengan entry meeting pada hari Selasa tanggal 20 Maret 2018 yang dihadiri oleh Tim Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM KPPBC TMP C Sabang.

Pada asistensi dimaksud TPEI yang diketuai oleh Bapak Dwijanto Wahyudi selaku Kasubdit Pencegahan, Direktorat Kepatuhan Internal memberikan pemaparan hasil sementara atas desk audit yang telah dilakukan oleh TPEI terhadap LKE dan E-book KPPBC TMP C Sabang. Dari pemaparan dimaksud diketahui terdapat beberapa sektor yang perlu dilakukan perbaikan.

Selain penilaian dari TPEI, untuk melihat persepsi Stakeholder yang dalam hal ini pengguna layanan KPPBC TMP C Sabang, pada hari Rabu tanggal 21 Maret 2018 telah dilakukan Survei Persepsi Korupsi dan Persepsi Kepuasan Layanan atas layanan yang telah dilakukan oleh KPPBC TMP C Sabang. Kami memberikan apresiasi atas penilaian objektif yang telah dilakukan oleh para pengguna layanan. Atas penilaian yang belum memuaskan akan kami jadikan penyemangat untuk berbenah dan berbuat lebih baik lagi. Sedangkan atas penilaian yang sudah baik kami berharap akan lebih memuaskan dan memudahkan lagi dalam meberikan pelayanan.

Kegiatan asistensi dimaksud ditutup pada tanggal 22 Maret 2018 dengan dilakukan pemaparan terkait hal-hal yang harus dibenahi berdasarkan hasil survei.