Pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) hasil penindakan kepabeanan dan cukai KPPBC TMP C Sabang

 

PEMUSNAHAN BMN
SABANG (30/06/2020) — Pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) hasil penindakan kepabeanan dan cukai KPPBC TMP C Sabang selama kurun waktu tahun 2018 sampai dengan semester I tahun 2020 dilaksanakan di komplek rumah dinas Bea Cukai Sabang dengan turut mengundang beberapa instansi terkait di wilayah kota Sabang.
 
Total dari barang yang dimusnahkan sebanyak 2.940 (dua ribu sembilan ratus empat puluh) batang rokok dan gula sebanyak 1.867,71 (seribu delapan ratus enam puluh tujuh koma tujuh puluh satu) kilogram, dengan taksiran nilai BMN sebesar Rp. 11.644,000 (sebelas juta enam ratus empat puluh empat ribu rupiah).
 
Rokok yang berhasil ditegah dan ditindak oleh Bea dan Cukai Sabang merupakan rokok yang beredar di wilayah Kawasan Bebas Sabang tanpa pita cukai dan tidak memiliki label Khusus Kawasan Bebas Sabang yang seharusnya tertera pada kemasan rokok tersebut. Sementara gula yang berhasil ditindak merupakan hasil penindakan berasal dari upaya pihak lain untuk menyeberangkan atau membawa keluar gula tersebut dari Kawasan Bebas Sabang tanpa pemberitahuan pabean yang sah.
 
Pemusnahan ini merupakan pelaksanaan salah satu fungsi DJBC yaitu Pelindung Masyarakat (Community Protector). Serta dengan tetap bersinergi bersama instansi terkait dan masyarakat, Bea Cukai Sabang akan terus berupaya melakukan pengawasan terhadap masuk dan keluarnya barang illegal secara optimal dan profesional untuk Bea Cukai yang Makin Baik!
 
#beacukairi
#beacukaimakinbaik
#beacukaisabang