GOWESER BEA CUKAI SABANG

 

Di tengah pandemi COVID-19, aktivitas fisik dan ruang gerak menjadi terbatas. Apalagi menjadi pegawai Bea Cukai yang selalu dituntut selalu siap dan menjaga kondisi fisik agar tetap selalu bugar adalah hal yang penting dilakukan. Olahraga menjadi salah satu aktivitas alternatif yang dapat mengusir rasa jenuh maupun kebosanan setelah seharian bekerja dan dihadapkan oleh tugas yang menumpuk.  Namun, kita harus tetap perlu memperhatikan beberapa hal supaya olah raga yang kita lakukan tetap aman, khususnya di tengah masa pandemi seperti sekarang ini. Dengan cara tetap memperhatikan protokol kesehatan saat melakukan kegiatan olahraga seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Seperti akhir pekan kemarin, para pegawai BC Sabang pecinta olahraga sepeda yang tergabung dengan sebutan GBS RICH (Goweser Bea Cukai Sabang yang Reliable Innnovative Competent and Honest) mengisi waktu kosong mereka dengan mengadakan kegiatan bersepeda bersama. Kegiatan yang memiliki anggota sekitar 20 pegawai ini, rutin melakukan kegiatan bersepeda bersama tiap minggu sejak tahun 2019. Goweser BC Sabang biasanya menunjuk halaman kantor sebagai titik kumpul. Demi keselamatan setiap kali akan mulai gowes, mereka melakukan pengecekan terhadap sepeda yang akan mereka gunakan untuk memastikan apakah sepeda dalam keadaan layak untuk dikendarai. Seperti mengecek ban depan dan belakang apakah terpompa dengan benar, menarik tuas rem depan dan belakang untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik, menyesuaikan ketinggian sadel sehingga nyaman saat digunakan, dan juga memastikan agar tali helm terkait dengan aman dan nyaman. Jika semuanya dalam kondisi baik, salah satu orang akan memimpin doa bersama sebelum berangkat.

Tagline “No Target Enjoy Your Ride” selalu digaungkan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Sabang, Hanif Adnan Zunanto, setiap akan mulai berangkat. No Target Enjoy Your Ride sendiri memiliki arti menikmati setiap kayuhan, setiap tetes peluh yang keluar, dengan keindahan alam Pulau Weh yang luar biasa cantiknya. Udara sejuk, view laut yang tidak kalah menakjubkan, angin sepoi-sepoi, ditambah sapaan orang-orang di pinggir jalan yang ramah membuat perasaan senang walaupun raga letih.

Semoga dengan adanya kegiatan positif seperti bersepeda, dapat menambah rasa kekompakan dan kekeluargaan IBS RICH yang sedang bertugas di ujung NKRI, juga menambah rasa syukur dan selalu diberikan kekuatan untuk memegang teguh atas amanah yang telah diberikan oleh bangsa dan Negara, guna mewujudkan Bea Cukai Makin Baik.

 

SABANG NYAMAN. BEA CUKAI SABANG MAKIN BAIK! 🙂

#beacukairi

#beacukaimakinbaik

#beacukaisabang

#sabangnyaman