BC Sabang On Air di RRI Programa 1 Banda Aceh 97,7 FM

Kamis, 16 Agustus 2018. BC Sabang kembali mengudara di 97.7 FM bersama RRI Pro 1 Banda Aceh dengan siaran relay RRI 94.00 FM Sabang.

Dialog interaktif dengan mengahdirkan narasumber Kepala KPPBC TMP C Sabang, Koen Rachmanto dan Kepala Seksi Perbendaharaan, Fajar Suryanto mengangkat tema “Pemanfaatan Pos Lalu Bea Sabang Guna Peningkatan Kesejahteraan Ekonomi di Kawasan Bebas Sabang”.

Dialog selama 1 jam dari pukul 08.00 pagi tadi diwarnai dengan berbagai pertanyaan aktif dari pendengar RRI Banda Aceh yang mayoritas berdomisili Aceh dan Sabang.

Banyak hal disampaikan dari pendengar maupun narasumber terkait arti penting pos lalu bea dan keberadaannya, Barang kiriman pos, peran bea cukai dalam pelayanan dan pengawasaanya, fasilitas pembebasan pajak pajak, aturan aturan mengatur tata cara pemasukan dan pengeluarannya, termasuk paparan singkat barang yg dilarang dan dibatasi.

Keberadaaan Pos Lalu Bea Sabang masih belum sepenuhnya dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya penduduk kota Sabang. Padahal, dengan adanya Pos Lalu Bea di Kota Sabang, masyarakat di kota sabang sudah dapat menikmati Fasilitas Pembebasan Bea Masuk dan Pajak dalam Rangka Impor lainnya yang diberikan pemerintah sebagaimana kita ketahui bahwa Sabang adalah salah satu Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas dimana setiap barang impor yang telah dilengkapi perizinannya dapat dinikmati tanpa harus melunasi Pajak-pajak terkait Importasi. Oleh karena itu, Bea Cukai Sabang melakukan Sosialisasi melalui Media Komunikasi guna menarik minat masyarakat khususnya di Kota Sabang untuk dapat memanfaatkan Fasilitas di Pos Lalu Bea Sabang yang tentunya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Sabang.


kegiatan ini adalah salah satu wujud dari Bea Cukai tetap komitmen dalam fungsinya sebagai Trade Facilitator, Industrial Assitance, Community Protector dan Revenue Colector untuk mendorong peningkatan kesejahteraan ekonomi rakyat.

#beacukaimakinbaik
#satumisibanggamengabdi