Membangun Budaya Organisasi melalui Penguatan Sikap Dasar Pegawai DJBC

Membangun Budaya Organisasi merupakan Salah satu implementasi dari Program Penguatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai yang didalamnya memiliki Sikap dasar yang menjadi pedoman bagi pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC).


       

   Selasa, 17 Juli 2018 kembali Bea Cukai sabang mensosialisasikan Sikap Dasar Pegawai DJBC melalui Program Peningkatan dan Keterampilan Pegawai kepada seluruh pegawai KPPBC TMP C Sabang. Sikap Dasar Pegawai DJBC ditetapkan dalam Keputusan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor : KEP-664/BC/2018 tanggal 17 November 2018 tentang Sikap Dasar Pegawai DJBC. 5 Sikap Dasar DJBC ini membentuk suatu hubungan satu dan yang lain dan dapat disingkat menjadi “KLIK – Jujur”.

 

Korsa “Setiap pegawai DJBC harus mempunyai rasa memiliki dan rasa kebersamaan di antara pegawai dalam rangka melaksanakan tugas.”

Loyal “Setiap pegawai DJBC harus memberikan dukungan penuh serta memiliki komitmen yang tinggi untuk berkontribusi terhadap kemajuan organisasi dengan cara bekerja dengan sungguh sungguh demi menjaga nama baik institusi”

Inisiatif “Setiap pegawai DJBC harus mampu menyelesaikan permasalahan pekerjaan atau memberikan solusi tanpa menunggu adanya perintah demi terwujudnya pengawasan dan pelayanan yang lebih baik”

Korektif “Setiap pegawai DJBC harus senantiasa mau mengakui, mengingatkan serta memperbaiki kesalahan (orang lain) untuk perubahan ke arah yang lebih baik”

Jujur “Setiap pegawai DJBC harus melakukan tugas dengan benar, dapat dipercaya baik dalam perkataan ataupun perbuatan, sesuai dengan standar peraturan yang berlaku”

#beacukaimakinbaik