Coffe Morning Bersama Kantor Karantina, Imigrasi, dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan

Coffee Morning Tim QICP

Saleum rakan saman!👋
Tahukah kamu? 🤨

Sabang adalah pulau terluar Indonesia yang terkenal akan keindahan alamnya, yang sudah sejak dulu menarik turis asing terutama yang berkunjung menggunakan cruise maupun yacht pribadi. Nah untuk mendukung kegiatan pariwisata, pada pelayanan pemasukannya Bea Cukai memberi fasilitas berupa pembebasan bea masuk loh. Fasilitas impor sementara kapal wisata asing ini tertera pada PMK 123/PMK.04/2017.

Lalu bagaimana prosedur pemasukannya?
Pada saat pemasukan kapal tersebut melalui pelabuhan Indonesia, setiap kapal tersebut harus memenuhi Clearance setiap sektor yaitu Karantina (Quarantine), Imigrasi (Immigration), Bea Cukai (Customs), Kesyahbandaran (Port) atau biasa disingkat QICP. Untuk itu dalam rangka memperkuat soliditas tim QICP Sabang, Bea Cukai Sabang mengundang seluruh elemen QICP pada Coffe Morning yang diadakan di aula sabang pada Kamis (30/09).

Selain ajang silaturahmi, Coffee morning kali ini juga membahas terkait prosedur dari kapal emergency yang masuk ke perairan Sabang, terutama dalam masa Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

#qicp
#beacukairi
#beacukaisabang
#beacukaimakinbaik
#bcsabangsiapwbbm
#bcsabangmenujuwbbm