Penilaian Kinerja Pegawai dan Sharing Session Pemeriksaan Barang Impor Dasar

Sabang (24/12) – Pengelolaan kinerja di Kementerian Keuangan sudah sangat baik dan maju, sehingga kita sebagai bagian darinya sudah seharusnya mampu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Seperti tema yang dibahas pada kesempatan Peningkatan Kompetensi Pegawai (PKP) kali ini yaitu “Penilaian Kinerja Berdasarkan Kualitas Kontrak Kinerja (K3)”. Mukhlad Riza selaku narasumber berbagi ilmu dan menguraikan tips-tips dalam menyusun Indikator Kinerja Utama (IKU) agar lebih berkualitas.

“Dalam pembuatan IKU harus memperhatikan prinsip objektif, adil, dan andal. Juga jangan lupa untuk Identifikasi IKU yang memiliki tingkat kendali low, hindari IKU yang memiliki karakteristik tanggung renteng dengan peers, dan tetapkan target IKU yang lebih tinggi dari realisasi tahun sebelumnya”, tungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Sanger Panas dengan tema “Pemeriksaan Barang Impor Dasar” yang merupakan penerapan Perdirjen Bea Cukai No 26/BC/2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor Per-12/BC/2016 tentang Pemeriksaan Fisik Barang Impor.