Sharing and Hearing Pengendalian Gratifikasi

#SobatSaman, tahukah kamu apa itu Gratifikasi?

Menurut Pasal 12B UU No. 20 Tahun 2001, Gratifikasi adalah pemberian dalam arti luas, yakni meliputi pemberian uang, barang, rabat (discount), komisi, pinjaman tanpa bunga, tiket perjalanan, fasilitas penginapan, perjalanan wisata, pengobatan cuma-cuma, dan fasilitas lainnya. Gratifikasi tersebut baik yang diterima di dalam negeri maupun di luar negeri dan yang dilakukan dengan menggunakan sarana elektronik atau tanpa sarana elektronik.

Berbicara tentang gratifikasi, pada Jumat (16/07), Bea Cukai Sabang mengadakan Sanger Panas membahas tentang Program Pengendalian Gratifikasi. Acara Sanger Panas kali merupakan kegiatan sharing and hearing bersama Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan, P. Alhadi Sembiring dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Bea Cukai Sabang.

Dalam arahannya, beliau menyampaikan melalui Program Pengendalian Gratifikasi (PPG) dapat mengendalikan penerimaan gratifikasi secara transparan dan akuntabel, melalui serangkaian kegiatan yang melibatkan partisipasi aktif badan pemerintahan, dunia usaha, dan masyarakat untuk membentuk lingkungan pengendalian gratifikasi.

#beacukairi
#beacukaisabang
#pengendaliangratifikasi
#bcsabangsiapwbbm
#bcsabangmenujuwbbm