UMKM VISIT

UMKM VISIT

UMKM VISIT

UD Mandiri menjadi tujuan kegiatan UMKM Visit kali ini. Perusahaan ini bergerak dalam jual beli komoditi pertanian di Kota Sabang. Berada di Gampong Batee Shoek, Kecamatan Sukamakmur, Kota Sabang.

Komoditi yang menjadi objek usaha UD Mandiri hampir seluruhnya merupakan komoditi ekspor walaupun tidak dilakukan ekspor langsung melalui pelabuhan di Kota Sabang, akan tetapi dilakukan melalui pelabuhan-pelabuhan lain di Indonesia. Setiap tahunnya UD Mandiri berhasil menampung ratusan ton komoditi pertanian dari seluruh Kota Sabang, bahkan tidak menutup kemungkinan menampung komiditi dari luar Kota Sabang. Tentu hal ini sangat membantu petani dalam rangka menjual hasil panen. Secara langsung maupun tidak langsung UD Mandiri telah meningkatkan taraf ekonomi petani khususnya di Kota Sabang. 

Bapak Abdul Munar selaku pemilik UD Mandiri menyampaikan bahwa dukungan dan bantuan pemerintah sangat dibutuhkan. Peran aktif pemerintah dalam menghadirkan suasana aman dan  perpolitikan yang kondusif akan menjaga keberlangsungan supply and demand, hal ini  sangat membantu dunia usaha. Bea Cukai Sabang sangat mendukung UMKM untuk terus maju dan sangat siap untuk mengasistensi dunia usaha menuju ekspor. Demi Indonesia maju, Bea Cukai makin baik.

 

 

@beacukairi

@disperindagkopukm_sabang

@bckanwilaceh

@humas_kotasabang

 

#beacukairi
#beacukaisabang
#umkmindonesia
#umkmsabang
#umkmnaikkelas
#bcsabangwbbm2021