Kurasi UMKM Aceh Mendukung Kinerja Ekspor

Kurasi UMKM Aceh Mendukung Kinerja Ekspor

Banda Aceh, (10-03-2023) – menindaklanjuti hasil pertemuan diskusi pada tanggal 20 Februari 2023 mengenai percepatan ekspor unggulan Aceh melalui Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Jeddah, telah disepakati untuk selanjutnya Kemenkeu Satu bersama dengan Bank Indonesia bersama-sama mengusulkan beberapa UMKM binaan yang memiliki kapasitas dan produksi kualitas ekspor kemudian mengajak para pelaku usaha UMKM di Wilayah Aceh untuk melakukan kegiatan ekshibisi atau kurasi produk produk UMKM. Kegiatan kurasi yang dilaksanakan di Gedung Keuangan Negara Banda Aceh pada Kamis, (09-03-2023) tersebut bertujuan untuk melakukan pengelolaan, pembinaan, diskusi dan juga asistensi para pelaku usaha UMKM agar berorientasi ekspor.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pelaku usaha UMKM di bidang produk kerajinan tangan, pakaian, dan juga produk makanan. Pelaku usaha diberikan kesempatan untuk menyampaikan profil usaha dan juga produk unggulan mereka.

Pada kali ini, Bea Cukai Sabang menyertakan 2 produk UMKM Unggulan Sabang siap ekspor yaitu Kricos dan Dodol Halia.

Dengan kegiatan yang oleh Kemenkeu Satu dan juga Bank Indonesia ini diharapkan masyarakat menjadi sadar bahwa produk asli Indonesia tidak kalah saing dengan produk luar negeri dan diharapkan produk asli Daerah Aceh dapat menembus pasar internasional.

#kemenkeutepercaya #beacukaimakinbaik #kemenkeusatuaceh #kanwilbeacukaiaceh #humaskanwilbeacukaiaceh